Fungsi Ducting Pada AC Central

Apa itu Ducting AC?

Ducting pada AC berfungsi untuk menyalurkan udara baik fresh air, supply, return, maupun ventilator. Ducting biasanya digunakan untuk instalasi AC Central maupun AC split duct. 

Dengan menggunakan AC central, semua kontrol suhu dalam ruangan di atur di satu titik, sehingga kita bisa mengontrol seberapa besar suhu udara yang diinginkan dalam sebuah ruangan.

Mall dan perkantoran adalah tempat yang paling banyak menggunakan sistem AC central. Hal ini disebabkan karena ac central lebih ekonomis baik dari sisi biaya listrik dan perawatannya.

Selain ekonomis dari sisi keselamatannya juga, AC central lebih menjamin karena desain sistem ac central memiliki komponen AC split duct yang dimana harus memenuhi kebutuhan ventilasi, filtrasi, dan humiditas.

tidak hanya itu, yang membuat AC central menjadi pilihan banyak industri dan perkantoran yaitu distribusi udara tersebar merata dan bisa dikontrol dari satu titik. 

Dengan menggunakan ac central, desain atau tampilan interior yang kita miliki menjadi lebih indah. Selain tidak perlu banyak unit indoor yang terlihat di setiap ruangan, kita juga dapat memilih desain yang menyesuaikan interior kita.

Sumber : https://rajawaliutama.co.id/