Mengenal Sistem AC Ducting : AC-nya Gaib!!

Ada kok, yang gaib tapi ga menyeramkan. Malah, selain bisa dirasain, gaib yang satu ini sangat efektif dan cocok untuk estetika interior ruangan. Sebutlah dia dengan system ducting AC  saat ini menjadi salah satu jenis pendingin ruangan yang sedang trend. 

Jenis penyejuk ruangan ini sudah banyak diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan ruangan seperti rumah tinggal hingga perkantoran, lho. Pendingin ruangan jenis ini banyak diminati yak karena itu tadi, sangat efektif dan cocok untuk keindahan estetika ruangan.

Untuk yang masih bingung terkait mengaplikasikan pendingin ruangan jenis apa, AC ducting ini adalah jawaban dari kebingungan itu. Oh ya, AC ducting ini adalah pendingin ruangan bersistem kerja yang dilengkapi dengan komponen ducting berbahan PU/PIR atau Seng BJLS.

Adapun fungsi dari komponen tambahan tadi sangat efektif dalam mendistribusikan atau menyalurkan fluida dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa AC ducting merupakan penyejuk ruangan yang dapat menyampaikan sirkulasi udara dengan bantuan blower atau fan unit. Gimana? Ga ada seram-seramnya kan AC ducting ini? Yha ga ada sih, karena belom nyampe ke bagian gaibnya, hahaha.

Jika dibandingkan dengan jenis AC lainnya, AC ducting memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut ini adalah daftar kelebihan AC ducting yang masuk ke dalam golongan variable air volume. FYI, di bagian ini akan dibahas kegaiban ACducting!

1. Minimalis suara bising  (Sistem ducting yang menggunakan komponen PU/PIR)

Selama menjalankan fungsinya, AC jenis ducting tidak menimbulkan suara yang sangat berisik layaknya AC jenis lainnya. Komponen AC jenis ini jalannya sangat halus bahkan ketika terjadi masalah atau trouble tidak menimbulkan keberisikan. Jadi ya ga akan kedengeran juga kalo di ruagan kita ada AC-nya. Taunya ruangan itu sejuk-sejuk aja, heheh.

2. Ruangan terlihat lebih rapi (Tipe Round Ceiling pada Ducting AC)

Karena instalasinya tidak begitu terlihat, ruangan yang dipasang pendingin jenis AC ini juga akan terlihat jauh lebih rapi. Tidak aka nada nada instalasi kabel atau pipa yang terlihat tidak rapi layaknya jenis pendingin ruangan instalasi lainnya. Yha, torang semua su pada tahu lah ya kalau pemasangan penyejuk ruangan, instalasi akan dilakukan di dalam maupun di luar ruangan.

3. Instalasi indoor tidak terlihat ( Ducting AC Tipe Box Trox)

Ini sih yang dimaksud gaib tadi. Instalasi dalam ruangan atau indoor pada ACducting ini sama sekali ga keliatan. Kabel-kabel yang diperlukan dalam proses instalasi AC ducting dibungkus dalam pipa yang tersusun rapi. Tipe AC ini juga ga butuh banyak komponen atau kabel instalasi. Jadi, tentu lebih sederhana.

Sumber : https://rajawaliutama.co.id/